Alasan Merosotnya Performa Real Madrid Belakangan Ini

Real Madrid2017 sepertinya bukan tahun yang bagus-bagus amat untuk Real Madrid. Jika membandingkan paruh pertama dengan paruh kedua dalam satu tahun, Anda akan menemukan dua cerita yang sangat jauh berbeda.

Pada paruh pertama 2017, Los Galacticos berlari sangat kencang. Namun, pada paruh kedua, ada beberapa hal yang salah. Mengalahkan tim seperti Al Jazira sepertinya menjadi tugas yang berat bagi Los Blancos. Padahal mereka merupakan juara bertahan La Liga dan Liga Champions.

Lalu, apakah yang sedang terjadi dengan Los Blancos? Apa yang salah dengan mereka sehingga mereka bisa mengalami keterpurukan selama musim ini? Berikut ini tiga alasan penyebab merosotnya Real Madrid terpuruk pada musim ini:

Tidak Merekrut Striker Baru Sepeninggal Alvaro Morata danĀ Mariano DiazĀ 
Real Madrid menjual Mariano Diaz dan Alvaro Morata di bursa transfer musim panas lalu Tentunya, kedua pemain itu akan digantikan oleh striker lain yang bisa menjadi pelapis yang tepat untuk Karim Benzema, bukan? Namun, Zinedine Zidane justru tidak merekrut striker inilah yang menjadi pertanyaan sebagian besar suporter Real Madrid.

Zidane menyatakan jika dia mempercayai Mayoral sebagai cadangan yang pantas untuk Benzema. Tapi kemudian dia jarang memainkannya. Ini tidak masuk akal karena Karim Benzema bukanlah striker yang bisa selalu diandalkan dalam setiap pertandingan.

Tidak Merekrut Kiper
Keylor Navas melakukan beberapa penyelamatan menakjubkan musim lalu. Namun, mantan kiper Levante tersebut tidak konsisten dan tidak benar-benar memancarkan sikap tak terkalahkan seperti ketika memperkuat Los ?Granotes.

Dan sekarang, musim ini, penampilannya masih jauh dari kata konsisten, terutama karena cedera yang dia alami. Berbicara tentang cedera, kiper tim nasional Kosta Rika itu sebenarnya tidak asing dengan hal itu. Dia mengalami cedera di hampir setiap musim sejak dia menjabat sebagai kiper utama Los Blancos.

Terlalu Fokus Kepada Isco
Ini mungkin akan membuat kebanyakan fans marah. Tapi ini mungkin salah satu alasan kemerosotan Real Madrid musim ini. Musim lalu, Isco menjadi salah alasan mengapa Real Madrid menang meraih dua gelar dan sekarang ini bisa menyebabkan kemunduran mereka.

Saat Zidane memperkenalkan formasi 4-3-1-2 dengan Isco berada di belakang Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, Real Madrid jadi juara Eropa. Namun, tim lain mampu mengidentifikasi kelemahan tersebut dan menggunakannya untuk menghadapi El Real pada musim ini.