Alasan Ini Yang Bisa Buat Messi Pindah Ke Manchester City

Lionel MessiLionel Messi akan hengkang dari Barcelona merupakan rumor yang sudah beredar di dunia sepakbola sejak lama. Beberapa klub raksasa Eropa seperti Paris Saint-Germain, Manchester City dan Chelsea sudah dikaitkan dengan bintang asal Argentina itu tapi sejauh ini tidak ada yang terjadi.

Namun, kepindahan itu bisa terjadi dalam waktu dekat ini. Salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Barcelona ini akan meninggalkan klub dan beberapa laporan mengabarkan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhirnya di Camp Nou. Inilah beberapa mengapa Lionel Messi akan pindah Manchester City di musim depan.

-Hubungan yang baik Josep Guardiola
Lionel Messi dan Josep Guardiola ternyata masih berhubungan baik dan masih saling menghargai sampai saat ini. Dan jika bukan karena sang pelatih, mungkin saja saat ini Messi sudah tidak lagi bermain sepakbola dengan memakai jersey Barcelona.

Ada kabar yang menyebut jika Messi sebenarnya sudah ingin pergi dari Barcelona pada musim panas lalu karena masalah pengelapan pajak dan sangat antusias bergabung dengan Manchester City. Namun, Guardiola langsung menemuinya dan meyakinkannya untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Sekarang kontraknya akan segera habis dan Messi tidak yakin apakah dia ingin bertahan lagi, Manchester City mungkin bisa memanfaatkan situasi tersebut dan merekrutnya. Guardiola adalah satu-satunya pelatih yang disukai Messi dan Guardiola juga tidak akan hengkang Manchester City dalam waktu dekat.

-Adanya tantangan baru di Premier League
Bermain di Premier League merupakan hal yang diidamkan oleh sebagian besar pemain sepakbola setiap pemain. Lionel Messi mungkin juga punya perasaan yang sama. Meski ada beberapa pemain yang belum pindah ke Premier League dalam karir mereka, Messi mungkin mengikuti jejak mantan rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic.

Pemain berkebangsaan Swedia itu pernah menguasai Serie A dan Ligue One sebelum pindah ke Premier League pada usia 34 tahun. Walaupun usianya sudah tidak muda lagi, Ibrahimovic tetap berhasil mencetak beberapa gol dan merupakan ancaman bagi pertahanan lawan.

Messi sudah tampil sangat dominan bersama Barca selama bertahun-tahun dan tentu menginginkan adanya sebuah perubahan. Cristiano Ronaldo sudah pernah membuktikan dirinya di Premier League, sekarang saatnya Messi melakukan hal yang sama.

-Gaji besar
Karier Lionel Messi sebagai seorang pemain sepakbola profesional tidak akan lama lagi akan berakhir karena faktor usia. Dengan usianya yang sekarang menginjak angka 30 tahun, Messi bisa bermain maksimal selama 4-5 musim lagi sebelum gantung sepatu.

Messi sekarang bukanlah pemain dengan gaji tertinggi dunia dan walaupun Barcelona berani menjanjikan hal itu, tampaknya tidak mungkin terjadi dengan manajemen klub yang sekarang. Manchester City, sementara itu, memiliki segalanya untuk melakukannya. The Citizens pasti akan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di dunia