Alami Cedera Berat, Pemain Anyar Barcelona ini Absen Lama

Baru bermain dengan Barcelona di tiga laga, pemain anyar mereka yakni Ousmane Dembele sudah harus absen dalam waktu yang cukup lama. Cedera di bagian pahanya begitu kritis sehingga membuat pemain ini setidaknya akan menepi dari lapangan sampai empat bulan.

Ousmane Dembele melaksanakan debut sebagai penyerang di La Liga dengan Barcelona saat berlaga tandang ke Getafe, pada Sabtu (16/9/2017) malam WIB kemarin. Tapi, sang penyerang dengan harga mahal, yakni 105 juta euro ini yang dibeli pada bursa transfer musim kemarin hanya dapat bermain dalam waktu 29 menit.

Pemain muda 20 tahun tersebut jatuh dan merasa kesakitan, sembari memegang bagian paha kirinya. Setelah melaksanakan pemeriksaan, ternyata bagian tendon dalam femoral bicep di paha sebelah kirinya mengalami luka yang parah.

Barcelona memaparkan jika akan dilakukan operasi dalam minggu ini, bertempat di Finlandia. Dembele sepertinya akan menepi dalam waktu 3,5 hingga 4 bulan yang akan datang.

” Hasil tes sudah kami dapatkan dengan cederanya pemain utama kami, Ousmane Dembele, pada menit ke-29 saat berhadapan dengan Getafe. Dalam hasil itu, terlihat jika bagin tendon di femoral bicep pahanya mengalami luka parah, ” tulis pernyataan di situs resmi Barcelona.

Lebih lanjut, Ousmane Dembele memaparkan jika pemain ini akan menjalani operasi dari Dr. Sakari Orava di Finaldia.

Sementara itu, Ousmane Dembele baru bermain di tiga laga dengan Barcelona di musim ini, setelah mereka dapatkan dari Borussia Dortmund. Pemain yang akan digadang-gadang akan menjadi pengganti Neymar tersebut sebelumnya sudah bersama tim melawan Espanyol sebagai laga debutnya di Blaugrana, kemudian bermain di tim inti kala Barca kontra Juventus di Liga Champions.