Aksi Memukau Jenderal Lapangan Tengah Chelsea

Claude Makalele, Kante, Chelsea, Ngolo Kante, Liga Inggris
N’golo Kante, Jenderal Lapangan Tengah Chelsea

N’golo Kante, adalah sang jenderal lapangan tengah skuat Chelsea. Dia berhasil membawa timnya meraih gelar juara Liga Inggris. Chelsea adalah tim kedua yang mendapatkan servis terbaik dari N’Golo Kante. Selain Chelsea, ada beberapa klub yang sudah diperkuat oleh Kante.

Leicester City adalah klub yang berkesempatan terlebih dulu diperkuat oleh pemain sekaliber Kante. Dengan prestasi yang sudah Kante raih, klub tersebut juga dibawa Kante menjadi juara Liga Inggris. Kini Kante telah membuktikan kembali peformanya bersama Chelsea.

Prestasi diukir kembali oleh N’Golo Kante saat bersama Chelsea di musim 2016/2017. Kante juga berhasil membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris, Pemain Terbaik Liga Inggris di musim ini juga dinobatkan kepada Kante atas prestasi yang sudah Ia capai bersama Chelsea.

Kepiawaian Kante membuat pemarin berusia 26 tahun itu kerap dibanding-bandingkan oleh Claude Makalele. Posisi Makalele memang sama dengan posisi yang ditempati oleh Kante, kedua pemain ini juga berasal dari Negara yang sama yaitu Prancis.

Karakter yang dimiliki oleh Makalele terlihat sama dengan karakter yang dimiliki oleh N’Golo Kante, gelandang Chelsea itu juga merasa senang ada pemain yang memiliki karakter sepertinya.

“Usia saya sudah tidak muda bahkan sudah dibilang usia saya ini sudah tua. Orang-orang berbicara tentang posisi Makalele, tetapi semua orang harus menyebutnya dengan posisi Kante. Karena sudah berganti generasi untuk posisi tersebut,” Ungkap Makalele dalam sebuah selebaran, dilansir oleh lama resmi Chelsea.

Makalele menilai, juniornya itu telah sukses membuktikan kemajuanya yang sangat signifikan. Sebagai seorang gelandang, Makalele menilai Kante tak hanya sekedar bertugas melakukan tekel dan berlari saja. Ia juga berperan penting untuk membuka peluang terciptanya gol, dan membuat pertahanan lawan menjadi kerepotan.

Makalele juga menuturkan, bahwa meski sudah dua musim berntun meraih trofi Liga Inggris, Kante pasti melesat semakin tinggi pada musin depan. Terlebih saat bersama Chelsea ia juga akan tampil di Liga Champions musim depan.

“Kita akan melihat permainan Kante pada musim depan, dia pasti bisa bermain lebih baik lagi karena ia akan mendapatkan tantangan di Liga Champions. Ia berkembang sangat pesat dan bisa menjadi pemain professional tingkat dunia,” Ungkap Claude Makalele mengakhiri.