Akhirnya Pengejaran Barcelona Terhadap Gelandang PSG Ini Membuahkan Hasil

Marco Verratti PSG to Barcelona, Marco Verratti PSG, to Barcelona, Marco Verratti, PSG to Barcelona, Marco Verratti to Barcelona, PSG, La Liga, Liga Spanyol
Marco Verratti PSG to Barcelona

Seperti kabar yang diungkap oleh media Italia, Gazzetta dello Sport, Barcelona telah mendapat energi yang besar untuk dapat mengejar Marco Verratti. Gelandang asal Italia tersebut sangat ingin meninggalkan PSG untuk Camp Nou di bursa transfer musim panas.

Verratti secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, yang telah menjadikan dirinya sebagai pemain kunci bagi PSG dalam lima musim terakhir. Salah satu nama pertama yang selalu ada untuk Les Parisiens itu mampu menjaga pertahanan dengan ketat di tengah lapangan sambil juga mendistribusikan bola dengan efisien.

Dalam kampanye yang baru saja ditutup, Verratti telah diturunkan sebanyak 43 penampilan di semua kompetisi PSG, dam mampu menyumbangkan 3 gol dan 8 assist. Namun sepertinya waktu untuk memnghimpun kekuatan di Parc des Princes, akan berakhir di jendela transfer musim panas ini.

Donato Di Campli, yang merupakan agen dari pemain tersebut, dalam beberapa kesempatan telah mengungkapkan alasan mengapa sang pemain ingin keluar dari klubnya. Hal ini dikarenakan PSG gagal menyesuaikan diri dengan ambisinya. Akibatnya, Verratti telah terdeteksi di radar berbagai klub, dan Barcelona diyakini menjadi pelari terdepan dalam perlombaan mengejar tanda tangannya.

Raksasa Catalan datang dari sebuah kampanye yang sangat kurang menguntungkan pada musim 2016/17 lalu di mana mereka kehilangan gelar La Liga mereka ke rivalnya Madrid, sementara di kompetisi Liga Champions mereka juga harus tunduk di perempatfinal oleh Juventus. Tentu saja mereka ingin mendapatkan bala bantuan terutama di lini tengah sebagai bagian dari pembangunan kembali musim panas mereka.

Barcelona telah gagal mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh kepergian Xavi di tahun 2015 lalu, sementara kapten Andres Iniesta juga mendekati akhir karirnya yang berkilau di Barcelona. Dengan pemain seperti Andre Gomes dan Denis Suarez yang gagal memantapkan posisi mereka di jantung lini tengah, kebutuhan untuk menandatangani gelandang berkualitas telah menjadi hal yang mendesak.

Verratti telah diidentifikasi sebagai prioritas utama, walaupun PSG enggan berpisah dengan aset berharga mereka di musim panas ini. Namun Barcelona, berharap sang pemain melewati pintu keluar musim panas ini, apapun yang terajadi.

Kubu Verratti telah menghubungi hirarki PSG dan secara langsung untuk mengkomunikasikan bahwa waktunya di PSG sudah berakhir dan dia ingin pindah ke Barcelona musim panas ini, untuk memenuhi mimpinya bermain dengan Lionel Messi. Dan sekarang masih harus dilihat apakah sebuah kesepakatan dapat terjadi antara kedua pihak mengenai kepindahan Verratti ke Camp Nou. Dan berapakah nominal yang akan diberikan Barcelona demi mewujudkan keinginannya.