Akhirnya, Pelatih Timnas Argentina Beberkan Alasan Tak Pilih Icardi

Manajer timnas Argentina, yaitu Edgardo Bauza akhirnya buka suara terkait berita yang mengabarkan posisi pemain Inter Milan, Mauro Icardi di timnas saat ini. Dia mengungkapkan bahwa kapten Milan itu tidak akan masuk ke tim, namun jika Gonzalo Higuian atau Lucas Pratto cedera, kemungkinan namanya akan ada.

” Ada media yang sangat membuatku terganggu dengan hal tentang Mauro Icardi. Untuk saya, dia tidak masuk ke tim, karena ada Higuain starter, Pratto sebagai pemain cadangan. Namun, jika ada masalah dengan salah satu dari mereka, Icardi akan saya mainkan, ” ujar Edgardo Bauza.

Kesempatan Icardi bermain di timnas Argentina sejatinya lebih banyak dari pemain River Plate, yakni Lucas Alario. Icardi saat ini hanya bermain satu kali di timnas dan hanya menjadi pemain cadangan. Waktu itu ia memperkuat Argentina saat kontra Uruguay di babak kualifikasi Piala Dunia 2016, Oktober 2013 lalu.

Bermain di menit ke-83 yang diturunkan oleh pelatih lama, Alejandro Sabella, demi mengganti Augusto Fernandez. Argentina saat itu kalah dengan skor 2-3. Setelah itu, bintang Inter Milan ini tidak pernah bergabung lagi dengan timnas Tango. Ia kesulitan bersaing dengan Sergio Aguero, Tevez, dan Higuain.

Pada Serie A, Icardi sendiri bermain dengan sangat baik dengan hasil 17 gol dan 9 assist dalam 25 laga dengan Inter.

Walau belum mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Edgardo Bauza. Salah satu pemain ternama dari timnas Argentina dan Inter, yakni Diego Milito tetap memberikan pujian pada Icardi. Baginya, pemain ini sudah berkembang dengan pesat.

” Mauro Icardi memperlihatkan pada kita bahwa dia bukan hanya bintang Inter Milan, namun juga pesepakbola yang berbakat. Masih berusia 24 tahun, dia sudah bergabung dengan tim utama di klub sebesar Inter saat ini. Saya ingin dia dapat melangkah lebih lagi dan memiliki kesempatan untuk maju di karirnya, ” tutup Milito.