Akhirnya, Neymar Jalani Laga Debut di PSG

Laga awal Neymar setelah menjadi pemain Paris Saint-Germain akhirnya terjadi. Salah satu pesepakbola dunia ini bermain dengan mengesankan, dengan catatan satu gol dan assist gol lainnya semakin memperkuat PSG mendapatkan kemenangannya.

Pesepakbola dunia dari Brasil itu kemudian bermain di laga awalnya bersama timnya, kala Paris Saint-Germain berkunjung ke markas Guingamp. Laga dihelat di Stade du Roudourou, pada Senin (14/8) dinihari WIB, Les Parisiens sukses mendapatkan keberhasilan dengan skor 3-0.

Setelah berlaga tanpa gol selama babak awal laga, puasa gol tim usai kala Jordan Ikoko melakukan gol bunuh diri pada menit ke-52. Selang 10 menit kemudian, gawang Guingamp kembali kebobolan setelah Edinson Cavani beraksi di gol kedua PSG yang memainkan operan dari Neymar.

Masuk ke 10 menit  akhir, Ney dapat melakukan aksi sempurna. Cavani memberikan umpan yang dia selesaikan dengan memuaskan. Ney sendiri bermain dengan baik di laga debutnya, bahkan dapat disebut sebagai bintang lapangan hari itu.

Tampil dengan penuh, selama 90 menit, Neymar membukukan 88 umpan dan 11 kali dapat bermain dengan kawalan tim lawan yang sulit. Mantan pesepakbola dari Barcelona tersebut juga mencatatkan tujuh kesempatan dengan menembakkan enam sepakan dan tiga umpan silang.

Dengan hasil keberhasilan yang diperoleh Paris Saint-Germain di laga tersebut, mereka kini bertengger di posisi yang kedua setelah memiliki enam poin. Tim asuhan dari Unai Emery itu ada di bawah Lyon dan di atas AS Monaco, dengan catatan poin yang sama. Laga ini juga menjad bukti bahwa keganasan Neymar masih tetap akan bersinar di klub barunya itu. Pesepakbola dunia ini bahkan diprediksi akan menjadi pemain terbaik di tim inti PSG.