Ajax Bantai ADO Den Haag, Roda JC Menang Tipis

Ajax sukses membantai ADO dengan skor 4-0
Ajax sukses membantai ADO dengan skor 4-0

ADO Den Haag tampaknya harus bersabar untuk meraih kemenangan keduanya. Pasalnya kala bertandang ke markas Ajax Amsterdam, ADO Den Haag harus mengalami kakalahan telak. Ajax sukses membantai ADO dengan skor 4-0. Dengan hasil ini, Ajax tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan mempertahankan clean sheet. Sedangkan ADO harus puas berada di urutan 11 klasemen sementara dengan raihan poin 5.

Ajax yang bermain di kandang tampil menyerang sejak awal. Bahkan tim asuhan Frank de Boer ini telah unggul sejak laga baru berjalan 16 menit. Gol berawal dari tendangan dari kaki kiri Anwar El Ghazi di kotak penalti hasil umpan dari Davy Klaassen. Empat menit berselang, giliran El Ghazi yang sukses memberikan umpan pada Klaassen dan membuatnya menjadi sebuah gol. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Ajax.

Pada babak kedua, Ajax tampil semakin kuat. Bahkan pada menit ke-58, Ajax kembali memperbesar keunggulan mereka. Gol tersebut tercipta berkat sundulan dari Joel Veltman. Bahkan 16 menit sebelum bubaran Ajax kembali memperbesar keunggulan mereka. Skor pun tak berubah tetap 4-0 untuk kemenangan Ajax hingga peluit akhir berbunyi.

Pada laga lain, AZ Alkmaar harus mengalami kekalahan di kandang sendiri setelah ditekuk oleh Roda JC. Laga yang berlangsung di AFAS Stadion tersebut harus berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu. Gol tunggal tersebut tercipta dari kaki Royston Griffiths pada menit ke-36.

Hasil ini membuat Alkmaar masih bertahan di urutan ke-14 klasemen sementara. Yaitu hanya berhasil meraih 2 poin dari 4 pertandingan yang telah mereka lakukan. Sedangkan Roda tetap berada di posisi atas klasemen sementara yakni diurutan 4 klasemen dengan raihan 9 poin.

Laga lainnya yang tak kalah seru adalah pertandingan antara Vitesse melawan SC Cambuur. Vitesse sukses meraih 3 poin dari laga yang berlangsung di kandangnya sendiri dengan skor 4-1. Vitesse sejak awal telah unggul melalui tendangan penalti dari Lewis Baker pada menit kedua. Namun, Sander van de Streek sukses menyamakannya 26 menit kemudian.

Pada menit ke-62, Abiola Dauda sukses membuat Vitesse kembali unggul setelah sukses menaklukkan kiper Cambuur. Gawang tim tamu kembali kebobolan dua gol yang membuatnya menjadi unggul 4-1. Gol tercipta melalui kaki Guram Kashia dan Dominic Solanke sebelum laga berakhir.