Afrika Umumkan Mahrez Sebagai Pemain Terbaik 2016

Sepakbola Afrika baru saja menggelar sebuah ajang bergengsi perihal kontribusi pemain sepakbola Afrika di kancah profesional. Dan yang paling membanggakan datang dari sosok pemain Leicester City, Riyad Mahrez yang terpilih sebagai pemenang penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2016.

Terpilih nya Mahrez beradasarkan kontribusi besar nya dalam membantu Leicester menciptakan sejarah baru dengan menjuarai Premier League Inggris 2015/16 kemarin. Nama Mahrez sukses mengalahkan pemenang sebelumnya yang bermain di Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang untuk mendapatkan gelar tertinggi sebagai pesepakbola nomor satu di benua Afrika.

Dengan penghargaan ini, maka harga jual Mahrez diyakini akan semakin meningkat. Meski di musim panas kemarin nama Mahrez sudah menjadi idola dari beberapa klub besar Eropa termasuk Arsenal yang begitu ngotot ingin mendapatkan jasa sang pemain sampai rela membayar tinggi kepada Leicester.

Namun harga tinggi itu tak bisa menggoyahkan hati Mahrez yang tetap berkomitmen untuk terus melanjutkan karir di King Power Stadium dalam beberapa musim ke depan. Adapun penampilan Leicester semakin menurun dikancah Premier League musim ini, lantas muncul kabar bahwa situasi ini tidak bisa ditahan oleh Mahrez.

Ada kumungkinan jika Mahrez akan berubah pikiran dan siap angkat kaki dari Leicester yang sementara ini masih duduk di peringkat 15 klasemen dengan 21 angka dari 20 pertandingan. Dilain sisi, dampak buruk pun berimbas kepada Mahrez. Dimana Mahrez dianggap belum mampu menunjukkan potensi maksimal dan sempat diminta oleh Ranieri untuk mencontoh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain yang memiliki mentalitas sebagai pemain profesional layak nya sang juara.