Adu Hebat Ter Stegen dan Keylor Navas

Ter Stegen Keylor NavasPertandingan bisa dibilang menarik jika ada banyak gol yang tercipta. Syarat itu terpenuhi di laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona.

Permainan terbuka ditunjukkan oleh Madrid dan Barca di Santiago Bernabeu, Senin (24 April 2017) dinihari WIB. Drama di laga ini diwarnai dengan terciptanya lima gol, dengan gol penentu kemenangan tercipta pada masa injury time, dan satu kartu merah.

Madrid, yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-77 akibat kartu merah yang diterima oleh Sergio Ramos, harus mengakui keunggulan Barca 2 – 3. Skor bisa saja lebih besar dengan banyaknya peluang yang tercipta dalam pertandingan ini.

Dalam pertandingan ini, Real Madrid tercatat melakukan 14 sepakan tepat mengarah sasaran sementara Barca punya sembilan pecobaan. Secara keseluruhan, kedua tim melepaskan 38 tembakan, 22 dari Madrid dan 16 dari Barca.

Sebagaimana hampir seluruh pemain depan tampil gemilang, penjaga gawang dari masing-masing klub juga tidak kalah bagusnya. Penjaga gawang Madrid, Keylor Navas melakukan total enam penyelamatan sementara Marc-Andre ter Stegen dari Barca mencatatkan 12 penyelamatan.

Walaupun Navas kebobolan lebih banyak (3 kali), namun dia mencatatkan beberapa penyelamatan penting. Kiper 30 tahun itu menghadang sepakan Paco Alcacer dalam duel satu lawan satu di menit ke-56, menepis sundulan deras Gerard Pique tiga menit kemudian, serta menggagalkan peluang Luis Suarez dari jarak dekat di menit ke-68.

Salah satu aksinya yang paling mengesankan adalah keberhasilannya menepis sepakan Pique dari jarak dekat pada menit ke-80.

Ter Stegen juga tidak mau kalah. Dia melakukan sejumlah penyelamatan gemilang, salah satunya menghalau tendangan Cristiano Ronaldo di menit ke-20, Luka Modric di menit ke-36, kemudian Toni Kroos di menit ke-53. Yang paling krusial adalah dia berhasil memblok sundulan Karim Benzema dari jarak dekat pada menit ke-54.

Karena bagusnya penampilan mereka, kedua kiper ini pun tercatat sebagai salah satu pemain terbaik bagi masing-masing tim. Navas mendapatkan nilai sebesar 7,0 dari whoscored, hanya kalah dari Casemiro, Marcelo, dan James Rodriguez. Sementara Ter Stegen diberi nilai 8,7 dan hanya kalah bagus dari Lionel Messi yang mencetak dua gol untuk Barca.