Adaptasi Kilat Salah Buat Milner Terkejut

James Milner tak ragu untuk memberikan sanjungan super tinggi kepada Mohamed Salah. Milner menyebut jika winger kelahiran Mesir tersebut mampu menjawab semua keraguan yang datang dan yang paling membuat Milner terkejut adalah sebuah adaptasi kilat Salah bersama skuat Liverpool.

Salah sendiri merupakan pemain baru Liverpool yang dibursa transfer musim panas kemarin resmi kembali ke Premier League Inggris. Adapun Liverpool memutuskan merekrut Salah dari AS Roma dengan banderol cukup besar dan harga beli mencapai 42 Juta Euro kini dianggap sebanding dengan kontribusi sang pemain kepada The Reds.

Hal yang pantas dikatakan sebanding adalah ketika melihat catatan Salah sampai sekarang, dimana dirinya sudah menjadi pencetak gol terbanyak The Reds dengan raihan 17 gol dari total 21 pertandingan Liverpool musim ini. Menanggapi situasi yang sedang terjadi, lantas Milner merasa bahwa Salah adalah perubahan yang positif bagi Liverpool.

“Saya benar-benar terkejut dengan adaptasi kilat Salah di Liverpool. Saya tahu betul betapa bagusnya dia. Meski sudah berpindah liga, namun dia mampu memberikan apa yang sudah ditargetkan. Ini tetap saja berbeda. Sepakbola yang ada berbeda, kehidupan yang ada juga berbeda dan dia pindah bersama keluarganya dan mulai beradaptasi dengan lingkungan baru,” cetus Milner.

“Kepindahan ini adalah perubahan yang besar bagi semua orang, dan Salah mampu langsung memberikan dampak dengan cepat dimana dia juga mencetak banyak gol. Maka dari itu dia pantas mendapat perhatian dan sanjungan lebih.” tutup Milner.

Dipertandingan terakhirnya, Salah untuk sementara puasa gol atas kemenangan Liverpool dari Brighton 1-5 dilanjutan Premier League Inggris akhir pekan kemarin. Lima gol Liverpool sendiri dicetak oleh Emre Can, dua gol Roberto Firmino, Philippe Countinho dan Lewis Dunk. Sedangkan satu gol tuan rumah dicetak oleh Glenn Murray, dengan tambahan tiga poin ini, Liverpool tetap berada nyaman diposisi empat klasemen dengan koleksi 29 poin.