Adam Sebut Jack Butland Layak Gabung Ke Man City

Charlie Adam selaku pesepak bola Stoke City, mensuport teman satu timnya yakni Jack Butland untuk segera pindah menuju The Citizens (julukan Manchester City) pada musim depan. Charlie Adam menganggap Butland meiliki kemampuan yang cukup dalam membela skuat Mancheter City musim depan.

The Citizens pribadi memang sedang diberitakan tengan mencari penjaga gawang anyar pada jendela transfer musim depan. Dikeluarkannya Joe Hart dan performa yang tak enjanjikan Claudio Bravo menjadikan Pep Guardiola dikataan mengincar sosok penjaga gawang hebat demi memperkuat skuatnya (musim depan).

Dengan keadaan itu, pihak dari The Citizens tersebut sering disangkut pautkan dengan sederet penjaga gawang papan atas dunia akhirakhir ini. Akan tetapi sampai dengan sekarang ini tak ada tindakan nyata dari pihak Mancheter City untuk secepatnya menghadirkan penjaga gawang anyar.

Adam secara pribadi merasa yakin bahwasannya Butland adalah penjaga gawang muda yang layak dalam memperkuat skuat raksasa seperti The Citizens pada masa yang akan datang. “Bila mereka memerlukan penjaga gawang muda, kenapa mereka tak merekrut Jack Butland dengan biaya 25.000.000 Poundsterling?” ucap Adam pada radio.

“Dirinya (Butland) adalah penjaga gawang muda yang amat meyakinkan. Dia dapat tampil dengan ke-2 kakinya dan dia mempunyai kemampuan yang sama baiknya dengan Joe Hart.”

“Saya mengetahui bahwa dirinya belum lama sembuh pasca cedera, akan tetapi merupakan penjaga gawang yang amat hebat, penjaga gawang muda yang lupa. Maka bagi saya tak masuk diakal pada saat mereka menghadirkan sosok penjaga gawang berumur 33 tahun dan memberi kontrak 4 tahun kontrak.” tutup eks pesepak bola Liverpool itu.