Ada Rasa Sesal Dalam Diri Madrid?

Real Madrid dalam dua musim terakhir sukses mewujudkan mimpi mereka untuk menjuarai berbagai ajang bergengsi. Dimusim lalu saja, mereka sukses menjuarai La Liga dan Liga Champions. Di bawah asuhan Zinedine Zidane, Madrid muncul sebagai klub terbaik dunia.

Performa EL Real bisa dibilang terus meningkat, terbukti langkah mereka di ajang domestik maupun Eropa sangat sulit untuk dihentikan. Meski demikian, situasi indah itu mulai terhapus seiring berjalannya waktu.

Melihat bursa transfer musim panas lalu, hasilnya jelas bisa memberikan dampak buruk bagi Los Blancos. Bagaimana tidak?, mereka tanpa ragu melepas hampir tiga pemain andalan dan berperan penting dalam kesuksesan musim lalu. Sebut saja ada nama Alvaro Morata, James Rodriguez dan Mariano Diaz dilepas dan kemudian mendatangkan Theo Hernandez serta Dani Ceballos.

Pelepasan tiga pemain itu telah memberikan pemasukan yang cukup besar bagi Madrid dan bisa dibilang bahwa keuntungan finansial besar di bursa transfer itu harus dibayar dengan mahal. Madrid jelas kehilangan kedalaman skuat yang menakutkan. Musim lalu kedalaman skuat Madrid memang sangat bagus dengan Isco, Marco Asensio, James, Morata dan Mariano.

Ketika semua itu terjadi, Madrid pun mengalami dilema besar karena mereka harus berpikir keras untuk memberikan sentuhan baru yang memungkinkan akan sangat berdampak buruk. Satu dampak yang sudah terjadi adalah ketika Cristiano Ronaldo menjalani hukuman larangan bertanding karena mendorong wasit. karim benzema kini mengalami cedera dan performa Gareth Bale jauh dari harapan.

Meski belum terkalahkan, namun saat ini Madrid sudah imbang dua kali dari tiga pertandingan awal musim La Liga Spanyol. Hasilnya Madrid harus menerima tertinggal empat poin dari barcelona yang berada di puncak papan klasemen sementara La Liga 2017/18.

Menjadi perbandingan yang sangat menarik ketika Morata dan Mariano mampu mengejutkan panggung sepakbola diliga masing-masing. Morata yang sukses menceploskan 20 gol bagi Madrid dimusim lalu berhasil mengguncang panggung Premier League Inggris.

Dalam empat pertandingan terakhirnya, Morata sukses mencetak tiga gol dan dua assist bagi Chelsea. Sedangkan, Mariono juga sudah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan Ligue 1 Prancis bersama Olympique Lyon. Berdasarkan keterangan dari orang dalam Madrid, pihaknya ada sedikit rasa penyesalan karena sudah melepas dua pemain tersebut.