Ada Nama Messi dan Ronaldo dalam Editan Pemain Nomor 10 Versi Zola

Gianfranco Zola mencoba berbagi pandangan perihal pemain bernomor 10 idaman dunia sepakbola. Disini, legenda Italia tersebut menggabungkan beberapa nuasa bagus dari sejumlah pemain kelas melegenda macam Zinedine Zidane dan tentunya pemain kelas dunia zaman sekarang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sepanjang sepakbola berdiri, sudah banyak pemain legendaris muncul dengan nomor punggung 10. Mereka bisa dikatakan sebagai pemain yang paling penting dalam laju tim yang dia bela. Bisa kita sebutkan pemain itu macam Zico, Zinedine Zidane, Francesco Totti, Ronaldinho, Kaka, Roberto Baggio, Georghe Hagi, Diego Maradona dan masih banyak lagi.

Jika melihat semua pemain itu, maka kata yang benar adalah mereka memiliki kemampuan diatas rata-rata pemain lain. Zola lantas membayangkan bentukan seorang pemain nomor 10 idaman. Mantan pemain Chelsea ini mencoba menggabungkan beberapa pemain yang masih aktif maupun yang sudah gantung sepatu.

“Saya akan mengambil kaki kanan Zidane, ketimbang Roberto Baggio. Saya akan mengambil kaki kiri Maradona, karena Maradona, adalah Maradona. Untuk visi bermain sepakbola, saya memilih Francesco Totti, seorang pemain yang luar biasa. Dalam urusan tekniknya, jelas saya harus ke Messi,” buka Zona kepada TV UEFA.

“Sampai pada akhirnya diurusan tembakan, maka saya akan memilih Ronaldo.” tutup Zola.

Pemain nomor 10 idaman Zola ini juga sangat bisa dibilang wajar dan bagus, pasalnya semua pemain itu telah mencapai titik tertinggi level bermain sepakbola. Sebut saja yang sekarang ada, Messi dan Ronaldo terus bersaing berada pada level tertinggi dalam urusan gelar klub maupun individu.

Terakhir kali terjadi ketika Ronaldo kembali menang atas penghargaan pemain terbaik versi FIFA 2017. Kemenangan ini tak membuat nama Messi kecil, pasalnya sang pemain masih memimpin dengan koleksi lima Ballon d’Or dan pencapaian itu mungkin saja disamakan oleh Ronaldo karena Ballon d’Or 2017 sangat diunggulkan jatuh ketangan bintang Real Madrid dan timnas Portugal tersebut.