AC Milan dan Inter Incar Bek Barcelona

Barcelona, AC Milan, Inter Milan, Bursa Transfer, Liga Italia
Aleix Vidal

Pemain berusia 27 tahun, Aleix Vidal akan segera dijual oleh Barcelona. Pemain bek Barcelona tersebut akan dijual seharga 10 juta Euro atau setara dengan 141 Milyar Rupiah. Adapun beberapa klub yang ingin mengincar pemain bek Barcelona tersebut diantaranya AC Milan dan Inter Milan, kedua klub tersebut sama-sama tertarik pada bek sayap kanan Barcelona itu.

Alasan Barcelona menjual bek sayap kanan itu dikarenakan Ia gagal bersinar musim ini. Penjualan Aleix Vidal dengan harga tersebut jauh lebih rendah dibanding saat Barcelona merekrutnya pada musim panas 2015 lalu.

Saat Barcelona merekrut pemain Sevilla itu, Barca membelinya dari Sevilla seharga 17 juta Euro atau setara dengan 239 Milyar Rupiah. Namun, penjualan Vidal dari Barcelona mematok harga yang jauh lebih murah. Hal itu justru membuat kedua klub seperti AC Milan dan Inter Milan mengejarnya dengan gencar.

Bagi Barcelona, pemain asal Spanyol Aleix Vidal tidak terlalu memberikan peran dan kontribusi penting. Sebelumnya Vidal sempat dikabarkan akan menggantikan Dani Alves yang telah dibuang ke Juventus musim panas lalu. Akan tetapi setelah Vidal bergabung dengan Barca, kualitas yang diberikan Vidal ke Barcelona jauh dari harapan.

Aleix Vidal hanya tampil 11 kali di semua kompetisi, di karenakan musim ini bek Barcelona itu banyak mengalami cedera di bagian engkel yang cukup serius. Pemain asal Spanyol itu juga telah menyumbang dua gol serta lima assist sepanjang musim 2016/2017 yang baru saja berakhir Hari Minggu lalu.

Daya tarik Bek Barcelona itu tetap besar, banyak klub besar lainya selain Inter Milan dan AC Milan yang tertarik dengan Aleix Vidal. Di antara lainya seperti Juventus, AS Roma dan Olympique Marseille. Memang tidak bisa dipungkiri peforma yang dimiliki Vidal cukup baik dan bisa dikembangkan jika banyak berlatih serta tidak mengalami cedera.

Pemain asal Spanyol itu juga pernah bermain membela Almeira selama tiga musim yaitu pada musim 2011 hingga 2014 dan bermain bersama Sevilla selama satu musim. Karir Aleix Vidal lebih banyak dihabiskan di Divisi II Liga Spanyol. Vidal memang pernah belajar di akademi sepakbola Barcelona dan Real Madrid semasa kecilnya.