AC Milan Buat Pemain Ini Batal Pensiun

Gianluca Lapadula selama musim ini tampil begitu mengesankan bagi AC Milan. Padahal, sebelumnya dia sempat ingin memutuskan gantung sepatu sebelum akhirnya kini bersama Rossoneri.

Gianluca Lapadula merupakan salah satu pemain pilihan di lini depan untuk pelatih AC Milan, yakni Vincenzo Montella. Kinerja pemain yang sudah mencatatkan lima gol dan tiga assist selama musim ini menjadi dasar penilaian sang pelatih.

Sebelum dibeli oleh Milan dari Pescara, ternyata pesepakbola berusia 27 tahun tersebut mengaku sempat ingin pensiun dan berubah pekerjaan. Perjalanan karir yang tidak mulus dan nasib tak begiu jelas klub-klubnya selama ini merupakan alasan utamanya ingin meninggalkan dunia sepakbola.

Itu yang membuat Lapadula pun sangat bersyukur dengan keadaan AC Milan saat ini, sampai menilainya sebagai suatu hal yang begitu baik dan tak terlupakan.

” Menjadi pemain selama bertahun-tahun, saya menyaksikan terdapat banyak rekan setim saya tidak melanjutkan karir karena membayar uang sewa saja mereka tidak mampu, atau memperoleh gaji di akhir bulan begitu berat untuk mereka, ” ucap Lapadula.

Lebih lanjut, dirinya merasa selalu bersikap positif dan menyakini adanya peluang, bahkan ketika dirinya menjadi satu-satunya orang yang mampu bertindak seperti itu. “ Kemungkinan ini cara paling baik untuk melaluinya demi menyadari makna ada di sini. ” ungkapnya lagi.

Pengalaman buruk selama menjadi pemain sepakbola membuatnya terpuruk. Dia pernah berada di akademi Treviso dan klubnya kemudian bangkrut. Bermain Serie C2 di Vercelli dan lagi-lagi klub mereka gulung tikar. Sama halnya dengan Ivrea, Ravenna dan Altetico Roma di Serie C1, masalah finansial kembali dialami.

” Saat ini, saya dapat lega bergabung dengan AC Milan karena saya kini merasa tercukupi. Saya tidak perlu rau dengan gaji saya. Memikirkannya semua yang sudah saya alami, semua ini begitu berharga. Saya begitu termotivasi, ” tutup Gianluca Lapadula sambil tersenyum.