Absen Latihan Lagi, Ronaldo Absen Di El Clasico?

Cristiano RonaldoKabar buruk menghampiri Real Madrid menjelang duel penting El Clasico. Cristiano Ronaldo kemungkinan tidak ikut bermain dengan Real Madrid melawan Barcelona setelah absen latihan untuk kedua kalinya.

Setelah kembali dari Abu Dhabi setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub, Ronaldo belum mengikuti sesi latihan bersama tim sejak kemarin. Setelah absen di hari pertama, Ronaldo kembali tidak terlihat bersama para pemain lain yang berlatih di Valdebebas.

Ronaldo disebut menjalani latihan seorang diri dengan didampingi oleh pengawasan tim dokter Madrid, Rabu (20 Desember 2017) pagi waktu setempat. Kabarnya Ronaldo mengalami cedera di bagian betisnya setelah final Piala Dunia Antarklub kemarin. Ronaldo yang mencetak satu-satunya gol di laga itu dilanggar keras oleh kapten Gremio Geromel di awal babak.

“Cristiano Ronaldo berlatih sendiri dengan didampingi oleh tim medis klub, sementara Luca Modric juga berlatih sendiri di luar lapangan karena sedang meneruskan proses pemulihan cedera,” demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan Real Madrid.

Tentu saja kondisi Ronaldo ini menjadi kabar buruk untuk Real Madrid mengingat dia adalah andalan untuk menjebol jala Barcelona akhir pekan ini. Ronaldo juga jadi topskorer Los Galacticos Musim ini dengan 16 gol di seluruh ajang kompetitif.

Pasalnya, rekan Ronaldo lainnya di lini depan seperti Karim Benzema sedang seret gol dan Gareth Bale baru saja pulih dari cedera. Walaupun demikian, kedua pemain itu mengikuti sesi latihan hari ini, terutama Benzema yang absen di hari pertama.

Meski demikian, Ronaldo dikabarkan siap main di partai El Clasico nanti karena cederanya tidak parah. Kehadiran Ronaldo tentu sangat dibutuhkan Madrid untuk meraih kemenangan dan memotong selisih 11 poin dari Barca di puncak klasemen.

Saat ini Barca punya 42 poin dari 16 laga dan menempati puncak klasemen sementara La Liga, Real Madrid yang punya satu pertandingan lebih sedikit masih belum beranjak dari peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan 31 poin.