Abbiati: Donnarumma Sangat Pantas Jadi Penerus Buffon

Abbiati and DonnarummaMantan penjaga gawang AC Milan, Christian Abbiati menyatakan Gianluigi Donnarumma memiliki kemampuan dan kriteria untuk menjadi penerus Gianluigi Buffon di tim nasional Italia.

Donnarumma baru tampil dalam debutnya bersama tim utama AC Milan mulai pertengahan musim lalu. Tak disangka, setelah itu namanya terus meroket. Dia bahkan terus mendapat kepercayaan untuk mengawal gawang Il Diavolo Rosso sampai saat ini.

Pemain yang saat ini baru berusia 18 tahun tersebut juga sudah mendapat kepercayaan untuk memperkuat tim nasional senior Italia. Ia bahkan sudah melakoni debutnya bersama Gli Azzurri pada laga persahabatan kontra Prancis pada September 2016 lalu.

Dan pada pertandingan dinihari tadi, Donnarumma dimainkan sebagai starter dan berhasil mengantarkan timnya mengalahkan timnas Belanda dengan skor 2 – 1.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, banyak yang membandingkan Donnarumma dengan kiper senior Italia yang juga memperkuat Juventus, Buffon. Tidak sedikit pula yang menyebut Donnarumma adalah sosok yang paling layak untuk menjadi suksesor Buffon di squad Gli Azzurri.

“Mari kita lihat bersama, Gigio Donnarumma punya segalanya untuk sampai di level Gianluigi Buffon. Ia memiliki angka-angkanya, semuanya. Dia masih berusia 18 tahun dan penampilannya masih bisa berkembang lebih banyak lagi. Ia memiliki karakter yang tepat bagi seorang penjaga gawang, dia sangat tenang,” ungkap Abbiati.

“Gigio berusia 16 tahun dan tidak berada di dalam tim terbaik saat melakukan debut, kemudian saat dia bermain di San Siro, dia menerima banyak tekanan.”

“Ia benar-benar masih muda, ia juga sosok yang punya ambisi. Ia menikmati pekerjaannya, ia memiliki motivasi. Ia masih dapat tampil jauh lebih baik lagi dengan kakinya, tapi sejak saya mengenalnya penampilannya sudah jauh lebih baik. Peran seorang penjaga gawang telah berubah banyak sejak saya pertama kali mengawali karir saya,” tutup Abbiati.