5 Tim Paling Atraktif Di Eropa

manchester citySaat ini sepakbola tak selalu soal hasil akhir. Sebagian besar dari mereka kini mulai menunjukkan permainan indah dari kaki ke kaki yang membuahkan gol cantik.

Contoh saja RB Leipzig. Walau bisa dibilang baru di kompetisi kasta tertinggi Jerman, gaya bermain mereka enak untuk disaksikan.

Dari sembilan partai awal Bundesliga, mereka sudah melepas 528,3 umpan, 27,3 di antaranya umpan panjang, dan 398,3 lainnya umpan pendek dengan rasio akurasi 80,6 persen. Hebatnya mereka menguasai ball possesion 56,3 persen tiap laga.

Masih ada lima tim lagi yang lebih istimewa, siapa saja mereka?

1. Lazio (Italia)

Di luar dugaan Lazio bisa masuk ke dalam daftar ini. Tanda-tanda kebangkitan telah diperlihatkan ketika mengkandaskan Juventus di ajang Coppa Italia. Tim besutan Simeone Inzaghi memenangi pertarungans sengit dengan skor 3-2. Statistik menunjukkan Biancocelesti menciptakan 10,6 umpan kunci tiap laganya dengan nilai 7,06.

2. Olympique Lyonnais (Prancis)

Sejauh ini Lyon gak kalah spesial. Hadirinya sang kapten, Nabi Fekir, adalah faktor kunci baik segi individu maupun tim. Kehadiran pemain-pemain anyar seperti Bertrand Traore (Chelsea) dan Mariano Diaz (Real Madrid) berkolaborasi beserta penggawa lama, macam Memphis Depay, Maxwel Cornet dan Myziane Maolida, mereka sudah bikin 29 gol di liga domestik dan Liga Europa.

3. Valencia (Spanyol)

Kendati sekarang posisi tertinggi La Liga ditempati Barcelona, akan tetapi Valencia mulai unjuk gigi. Mereka dinilai tampil menghibur di bawah kepelatihan Marcelino. Rata-rata mereka memperagakan permainan dengan kecepatan 180 km per jam. Dengan mengandalkan fisik, gairah mereka seakan tersulut.

4. Napoli (Italia)

Mendominasi ketika mengalirkan bola dengan cepat dan tepat, sudah merupakan kebiasaan Napoli beberapa tahun terakhir. Trisula Dries Mertens, Lorenzo Insigne dan Jose Callejon ditambah dengan kapten Marek Hamsik berhasil memberikan jawaban. Permainan atraktif membawa mereka singgasana klasemen Serie A dengan cetakan 31 gol dari 9 laga.

5. Manchester City (Inggris)

Tiap kali bertanding rata-rata Manchester City selalu mencetak minimal dua gol, menggambarkan bagaimana agresifitas mereka. Gaya Pep Guardiola mulai bisa diterapkan para pemain yakni dengan menguasai lapangan, passing pergerakan tanpa henti dan perubahan posisi yang super kilat.