5 Striker La Liga Terbaik Musim 2016/2017

La LigaLa Liga Primera Division masih diisi oleh banyak pemain bintang walupun Neymar sudah hengkang Barcelona dan pindah ke Paris Saint-Germain di musim panas ini. Banyak pula penyerang yang penampilannya cukup mengundang perhatian sejauh ini.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi tentu saja masih berstatus sebagai bintang utama di La Liga. Keduanya pemain tersebut selalu menampilkan permainan yang memukau dan mencetak banyak gol.

Selain Messi dan Ronaldo masih ada nama sejumlah penyerang yang tampil impresif di kompetisi La Liga musim lalu. Siapa sajakah mereka? Berikut ini nama 5 penyerang terbaik di La Liga musim lalu.

Iago Aspas
iago aspas
Para suporter Liverpool mungkin akan kaget namun Iago Aspas merupakan salah satu pemain yang tampil cemerlang di La Liga musim lalu. Pemain asal Spanyol yang paling subur di liga, Aspas hampir seorang diri mengangkat performa Celta Vigo.

Penampilan cemerlang yang ditunjukkan Aspas itu membuatnya dipanggil oleh tim nasional Spanyol. Walaupun harus bersaing beberapa nama lainnya, Aspas mampu mengemas 19 gol di liga dengan rata-rata mencetak satu gol setiap 122 menit.

Antoine Griezmann
antoine_griezmann
Penampilan Antoine Griezmann bersama Atletico Madrid pada musim kemarin bisa dibilang sedikit menurun dibandingkan musim-musim sebelumnya. Walaupun demikian, Griezmann masih tetap dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di La Liga.

Penyerang tim nasional Prancis itu mencetak 16 gol di La Liga dan mengemas delapan assist pada musim kemarin. Setelah dikabarkan akan pindah ke Manchester United dan Barcelona, Atletico Madrid akhirnya berhasil membuat Antoine Griezmann tetap bertahan di klub.

Luis Suarez
luis suarez
Luis Suarez merupakan pencetak gol terbanyak kedua di La Liga setelah mencetak 29 gol dan juga mengemas 13 assist. Hal itu membuktikan bahwa Suarez selalu bisa menjadi andalan Barcelona untuk merobek gawang lawan.

Suarez bermain luar biasa bersama Lionel Messi dan Neymar di sektor penyerangan namun dia berharap bisa bekerja sama dengan baik bersama pemain baru yang akan menggantikan posisi penyerang Brasil tersebut.

Lionel Messi
Lionel Messi
Tidak diragukan lagi jika Lionel Messi merupakan salah satu penyerang terbaik yang bermain di La Liga. Messi melakukan selebrasi ikonik setelah menjebol gawang Real Madrid dalam laga El Clasico. Penyerang tim nasional Argentina itu melepas bajunya dan menunjukkannya ke tribun penonton di Bernabeu.

Itu adalah salah satu momen ajaib yang dilakukan oleh bintang Barcelona itu sepanjang musim 2016/2017. Selain itu, Messi tampil sangat tajam di La Liga sehingga dia berhak menyabet trofi Pichichi setelah melesakkan 37 gol.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo memberikan kontribusi yang sangat krusial dalam membantu Real Madrid meraih kesuksesan pada musim kemarin. Bintang tim nasional Portugal mengantarkan El Real meraih double winners untuk gelar La Liga dan juga Liga Champions.

Walaupun sempat puasa gol selama beberapa waktu, Ronaldo mampu menjadi pembeda di liga dan juga mencetak gol penting saat melawan Bayern Munchen dan Juventus. Ronaldo berhasil mencatatkan 25 gol di La Liga musim lalu dan sangat difavoritkan untuk meraih Ballon d’Or kelimanya pada tahun ini.