5 Striker Afrika Yang Menggila Di Premier League

mohamed salahSecara terus-menerus Afrika melahirkan banyak striker tajam dan menyuplai pemain ke Premier League di beberapa tahun terakhir. Bahkan, pemain dari Benua Hitam seringkali menjadi andalan klub-klubnya. Bomber asal Afrika memang kondang akan etos kerjanya. Disamping fisik kuat, visi dan naluri menyerang mereka telah terbukti.

Pada musim ini, para pemain Afrika bersaing untuk jadi top skorer Premier League. Kendati kompetisi baru dibuka, akan tetapi mereka telah unjuk gigi.

5. Eric Maxim Choupo-Moting

Eric Maxim Choupo-Moting sangat dielu-elukan oleh fans Stoke City musim ini usai datang secara gratis. Dirinya sudah memberi sumbangan besar sejauh ini dengan rata-rata melepas 0,9 umpan kunci dan 3 shot per pertandingan. Ia membukukan 2 gol dalam 8 pertandingan bersama Stoke City.

4. Abdoulaye Doucoure

Abdoulaye Doucoure adalah kunci dari skuat Watford dengan menempati banyak peran di lini tengah. Ia pun bisa ikut menyerang dan cakap dalam membantu pertahanan bertahan. Mendapat kebebasan menyerang, ia membukukan tiga gol dari 8 pertandingan.

3. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez merupakan salah seorang pesepakbola Afrika yang kreatif sekarang ini. Pesepakbola Aljazair itu adalah motor serangan Leicester City. ia membuat 18 tembakan dan 245 umpan. Sempat mejan, Mahrez telah membukukan dua gol dan satu assist lagi.

2. Sadio Mane

Sejak digotong oleh Liverpool dari Southampton musim lalu, Mane bisa dikatakan sudah mencuri perhatian Premier League. Gaya bermainnya sangat luar biasa. Dengan kemampuan lari sangat cepat, pesepakbola Senegal itu acapkali membuat peluang dan berkontribusi dalam hal gol. Tiga gol telah dibuat Mane walau ia seringkali dibekap cedera.

1. Mohamed Salah

Langkah Liverpool memboyong Salah dari AS Roma di jendela transfer musim panas 2017-2018 terbilang jitu. Saat ini ia memberikan pengaruh besar di Anfield. Cetakan 4 gol dan 1 assist membuatnya jadi top skorer sementara klub.