5 Pemain Yang Harganya Meroket Dalam Waktu Singkat

Dalam beberapa musim terakhir pemain sepakbola hijrah dengan banderol yang terbilang gila. Kini tawaran sebesar 100 juta euro pun masih belum tentu diterima. Banyak muncul talenta-talenta menawan belakangan ini sehingga berimbas pada harga jual dari si pemain itu meroket berkali-kali lipat.

Contohnya saja adalah Antoine Griezmann. Di awal tahun 2016 silam harganya hanya 55 juta euro saja, namun kini sudah naik menjadi 82 juta euro. Berikut ini beberapa pemain yang harganya melonjak naik dalam waktu singkat.

5. Andrea Belotti (Naik 38 juta euro / Rp 563 miliar)

andrea belotti

Sosok Belotti menjadi perbincangan setahun terakhir berkat performa ciamiknya bersama Torino. Hal itu berbuah manis mengingat pada awal Januari tahun lalu ia cuma seharga 20 juta euro. Sekarang harganya sudah naik 58 juta euro, terjadi kenaikan 38 juta euro atau hampir dua kali lipat lebih banyak.

4. Paulo Dybala (Naik 40 juta euro / Rp 593 miliar)

paulo dybala

Kelanjutan karier Paulo Dybala memang cukup menarik untuk ditunggu. Pasalnya harga penyerang internasional Argentina ini mengalamni kenaikan sangat drastis dari yang semula 45 juta euro kini menjadi 85 juta euro.

3. Dele Alli (Naik 42 juta euro / Rp 622 miliar)

dele alli

Dari Premier League ada Dele Alli yang juga memiliki peningkatan banderol yang sangat fantastis. Jika pada awal tahun 2016 lalu nilainya cuma 35 juta euro,, sekarang Dele Alli sudah dibanderol harga 77 juta euro atau meningkat sampai 42 juta euro. Harga itu tentu merupakan buntut dari performa ciamiknya bersama Spurs.

2. Ousmane Dembele (Naik 50 juta euro / Rp 741 miliar)

ousmane dembele

Kemudian di peringkat empat ada Ousmane Dembele, ia bergabung dengan Borussia Dortmund pada musim panas kemarin dengan mahar hanya lima juta euro. Namun sekarang banderol pebola berusia 20 tahun itu melonjak sampai 55 juta euro, alias meroket 50 juta euro.

1. Kylian Mbappe (Naik 72 juta euro / Rp 1 triliun)

Kylian Mbappe

Peringkat tertinggi diisi oleh wonderkid asal Prancis, Kylian Mbappe, yang berhasil membuat dirinya memiliki banderol 75 juta euro. Padahal, tahun lalu nilainya cuma tiga juta euro saja. Sumbangan 25 gol dan 17 assist berhasil membawa AS Monaco menjadi kampiun Ligue 1 musim ini.