5 Pemain Bundesliga Yang Merumput di Premier League Musim 2015/2016

Shinji Okazaki, salah satu pemain yg hijrah ke EPL
Shinji Okazaki, salah satu pemain yg hijrah ke EPL

Kompetisi Premier League musim 2015/2016 telah berlangsung sejak awal bulan Agustus 2015 lalu. Seiring dengan berjalannya musim baru, maka bursa transfer pun juga ikut bergulir. Dari sekian banyak proses transfer yang terjadi di kompetisi Premier League. Ternyata ada beberapa pemain asal kompetisi Bundesliga yang mengadu peruntungan di kancah Premier League.

Ada 5 pemain yang hijrah dari kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Jerman yang memutuskan untuk bergabung dengan klub-klub asal Inggris. Seperti Manchester United, Leicester City hingga Watford. Siapa sajakah mereka? Berikut adalah daftarnya.

1.Shinji Okazaki
Musim lalu, nama Shinji Okazaki masih terkenal sebagai striker asal Jepang yang bermain di FSV Mainz 05. Ia sukses mencatatkan 12 gol dari 31 penampilannya di kompetisi Bundesliga musim lalu. Musim ini, Shinji Okazaki masuk dalam daftar pemain yang dijual oleh Mainz. Ia pun kini telah tercatat sebagai pemain dari Leicester City. Striker berusia 29 tahun tersebut telah melakukan debutnya dengan cukup baik kala berseragam Leicester. Bahkan ia telah berhasil mencetak satu buah gol dalam 3 laga yang telah ia jalani musim ini bersama Leicester.

2.Roberto Firmino
Nama Firmino kini begitu melekat dengan klub Liverpool. Ia sukses didatangkan ke Anfield Stadium dari Hofenheim sebagai salah satu pemain masa depan Liverpool. Firmino adalah salah satu pemain yang sempat menjadi buruan banyak klub asal Premier League. Namun, gelandang kreatif ini memutuskan untuk bergabung bersama The Reds. Sebagai catatan, musim lalu Firmino mencatatkan 7 gol dengan 10 assists yang berbuah gol. Ia juga kerap menciptakan peluang-peluang mematikan. Tak heran banyak klub yang memburu pemain ini.

3.Bastian Schweinsteiger
Salah satu pemain veteran Bayern Munchen, Bastian Schweinsteiger, akhirnya sukses mendarat di MU musim ini. Bergabung bersama MU adalah salah satu impiannya sejak kecil. Tak heran jika pemain yang memiliki tingkat akurari sebesar 87,7 persen ini begitu antusias untuk bergabung. Sosoknya dalam skuad MU memberi warna baru tersendiri. Pasalnya, tipe permainan Jerman yang berbeda dengan Inggris tentunya sedikit membuat ritme permainan MU ikut berubah.

4.Kevin Wimmer
Tottenham Hotspur musim ini sukses mendatangkan Kevin Wimmer dari klub asal Jerman, FC Koln. Bek asal Austria ini meski terbilang muda namun memiliki kualitas yang tak perlu diragukan. Bersama Koln, ia mencatatkan sebanyak 210 clearances, 42 intersep, serta 31 blok dari total 32 pertandingan yang ia lakukan pada kompetisi Bundesliga musim lalu. Ia juga merupakan pemain yang memiliki kekuatan untuk melakukan duel udara. Namun sayangnya, hingga kini Wimmer masih belum diberi kesempatan bermain oleh Spurs untuk bermain.

5.Sebastian Prodl
Pemain asal Bundesliga terakhir yang beradu nasib di kancah sepak bola Inggris adalah Sebastian Prodl. Ia berhasil didatangkan dari Werder Bremen oleh Watford musim ini. Bek berusia 28 tahun ini musim lalu sukses melakukan 126 clearances, 55 intersep serta 14 blok dari 22 pertandingan yang ia jalani di kompetisi Bundesliga. Tak hanya itu saja. Musim lalu ia juga menyumbangkan 3 gol bagi Bremen. Penampilan debutnya bersama Watford pun awal musim ini cukup baik.