4 Kandidat Pelatih Pengganti Ancelotti

Rafael Benitez
Rafael Benitez

Masa depan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memang tengah ramai diperbincangkan. Setelah kepastian bahwa pelatih berkebangsaan Italia tersebut dipecat. Muncul beberapa nama besar pelatih yang akan mengisi kursi kepelatihan di Real Madrid.

Setidaknya ada 4 nama pelatih besar yang muncul. Yakni Rafael Benitez, Juergen Klopp, Zinedine Zidane serta Massimiliano Allegri. Namun dari keempat nama tersebut, nama Benitez lah yang paling berpeluang.

Ancelotti sendiri gagal memberikan gelar pada El Real musim ini. Setelah kabar kepastian beredar, nama Benitez adalah yang nama pelatih yang langsung muncul sebagai pengganti Ancelotti.

Selain sesuai dengan keinginan presiden Madrid yaitu pelatih yang fasih berbahasa Spanyol. Benitez juga dinilai mampu mengantarkan Madrid pada tiga gelar yang mereka lewatkan musim ini. Yaitu La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champions. Bahkan hal tersebut diperkuat dengan pernyataan agen FIFA, Ernesto Bronzetti, yang mengatakan bahwa Benitez telah 99 persen pasti melatih Los Blancos.

Nama lain yang muncul adalah Juergen Klopp. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini memang kini tengah tidak menangani klub manapun. Namun kabarnya, Klopp tidak akan melatih hingga 6 bulan ke depan.

Zinedine Zidane pun tak luput dari nama pelatih yang ramai diperbincangkan. Zidane sendiri memang orang Madrid. Kini, Zidane tengah menjadi pelatih dari tim B Madrid yaitu Real Madrid Castilla. Terlebih lagi ia telah memiliki lisensi pelatih. Namun sayangnya, ia belum memiliki pengalaman menangani tim utama di liga profesional.

Nama pelatih Juventus pun ikut meramaikan spekulasi nama pelatih Real Madrid. Pelatih yang sukses membawa Juventus masuk ke babak final Liga Champions ini menjadi kandidat kuat selain Benitez dan Klopp untuk melatih Los Blancos musim depan.