4 Calon Peraih Top Skorer Premier League 2017-2018

Kompetisi Premier League musim 2017/2018 sudah masuk pekan ke-7. Dua tim sekota yaitu Manchester City dan Manchester United (MU) tengah bertarung di pucuk klasemen sementara.

Bukan hanya di tabel klasemen, pemain dari kedua tim pun bertarung merajai daftar pencetak gol terbanyak atau top scorer Premier League. Untuk sementara bomber United Romelu Lukaku memegang predikat topskorer dengan tujuh gol.

Lukaku unggul sebiji gol dari penyerang City Sergio Aguero. Disamping itu masih ada bomber Tottenham Hotspur Harry Kane dan penyerang Chelsea Alvaro Morata. Mereka berdua telah mengumpulkan enam gol.

Kendati persaingan masih panjang, bisa diprediksi siapakah kandidat peraih top scorer Liga Inggris musim ini.

4. Alvaro Morata (Chelsea)

Chelsea memboyong Alvaro Morata dari Real Madrid musim panas kemarin senilai 58 juta poundsterling. Langkah The Blues membelinya dinilai sebagai perjudian besar. Pasalnya kapasitas Morata masih teruji dalam ketatnya persaingan Premier League.

Akan tetapi Morata berhasil menjawab seluruh keraguan dengan baik di atas lapangan. Sejauh ini suksesor Diego COsta itu sudah menceploskan enam gol.

3. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane sendiri adalah top scorer Premier League musim 2016/17). Striker 24 tahun itu mengkoleksi 29 gol. Pada awal musim performa Kane belum terlalu memuaskan.

Akan tetapi pelan-pelan bomber asal Inggris itu kembali menemukan ketajaman dengan total lesakkan enam gol. Ia pun berharap bisa terus mempertahankan laju okenya sampai akhir musim.

2. Sergio Aguero (Manchester City)

Kehadiran Gabriel Jesus bulan Januari 2017 sempat mengancam posisi Sergio Aguero di skuat inti City. Akan tetapi bomber Argentina itu tetap subur lewat torehan 20 gol pada musim lalu.

Dan musim 2017/18, Aguero lagi-lagi dipercaya pelatih Pep Guardiola untuk menempati pos lini serang City. Kepercayaan tersebut dijawab dengan enam gol dari pemain berusia 29 tahun tersebut.

1. Romelu Lukaku (Manchester United)

Manchester United (MU) harus mengucurkan dana hingga Rp 1,2 triliun demi mendapatkan Romelu Lukaku dari Everton di jendela transfer musim panas 2017. Langkah klub berjuluk Setan Merah itu terbilang tepat.

Sejak sesi pramusim, Lukaku semakin memperlihatkan penampilan yang ciamik. Gol demi gol selalu lahir dari pemain asal Belgia tersebut. Sepanjang musim ini, Lukaku sudah menorehkan 10 gol di berbagai ajang.