3 Pilar Yang Siap Dijual Barcelona

arda turanBarcelona telah menyusun rencana guna menghadapi pasar transfer Januari mendatang. Bukan mendatangkan pemain, raksasa Spanyol itu berniat untuk cuci gudang. Sekarang ini Barca berada di pucuk klasemen sementara mengumpulkan 25 angka dari sembilan kali bertanding.

Walau ditinggal Neymar, rupanya Los Cules masih bisa unjuk gigi di atas lapangan. Duet Lionel Messi dan Luis Suarez tak hilang ketajaman. Kehadiran manajer anyar Ernesto Valverde juga meningkatkan level permainan tim.

Yang jadi masalah, walau berlabel bintang justru mereka cuma jadi penghangat bangku cadangan. Dan para pemain itu bakal dilepas pada musim dingin nanti

1. Arda Turan

Turan sendiri masih terikat kontrak dua setengah musim bersama Barca. Tetapi dia dalam daftar teratas penjualan dalam waktu dekat. Maklum pada musim ini Turan belum sekalipun tampil, padahal ia dalam kondisi fit. Andai tak laku, kemungkinan besar Arda akan dipinjamkan ke klub lain.

2. Paco Alcacer

Datang dari Valencia dengan mahar senilai 30 juta euro tentu saja ada ekspetasi besar di pundak Alcacer. Namun sayang insting mencetak gol pemain Spanyol itu sirna. Dari 33 pertandingan yang ia jalani di berbagai ajang, baru 9 gol dibuatnya. Itulah mengapa Barca berniat menjualnya walau harus merugi.

3. Rafinha

Sejatinya Rafinha merupakan salah satu aster masa depan Azulgrana karena dia adalah jebolan langsung akademi La Masia. Tapi sayang kariernya di Camp Nou mandek lantaran cedera. Selama enam musim, Rafinha baru bermain 81 kali di berbagai ajang. Meski dalam status jual, belum ada klub lain yang berniat meminangnya.