3 Klub Dengan Squad Termahal

paris saint germainBanyak klub yang belanja gila-gilaan pada bursa transfer musim panas kemarin. Selain itu rekor pemain termahal dunia juga pecah setelah Paris Saint-Germain merekrut Neymar dari Barcelona.

Sejumlah tim yang mendapatkan dukungan finansial melimpah dengan mudah membeli pemain-pemain bintang yang mereka inginkan. Mereka bisa mempunyai squad yang jika ditotal harganya akan membuat nyaris semua geleng kepala.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh CIES Football Observatory kita bisa mengetahui klub mana saja yang memiliki susunan pemain termahal di muka bumi saat ini. Berikut ini lima klub yang berada di posisi teratas seperti dilansir.

 

 

1. Manchester United

Manchester United masuk dalam 3 besar daftar skuat termahal dalam sepak bola. The Red Devils bisa dibilang punya kekuatan finansial yang kuat dan hal itu bisa dilihat dari aktivitas transfer mereka pada musim panas kemarin.

Jose Mourinho bukanlah tipe manajer yang pelit, dan walaupun sedikit kecewa karena kehilangan beberapa targetnya, mantan manajer Real Madrid itu akan tetap senang mengetahui nilai skuadnya telah meningkat sebesar 66 juta Euro, dengan total skuat saat ini sebesar 784 juta Euro.

Nemanja Matic, Romelu Lukaku serta Victor Lindelof merupakan nama-nama yang didatangkan ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Walaupun begitu, mereka juga melepas beberapa pemainnya untuk menyeimbangkan keuangan klub.

Berikut adalah 5 pemain termahal dalam skuat Manchester United saat ini:
1. Paul Pogba – € 105 juta
2. Romelu Lukaku – € 84,7 juta
3. Anthony Martial – € 60 juta
4. Juan Mata – € 44,73 juta
5. Nemanja Matic – € 44,7 juta

2. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain mencuri perhatian dunia sepakbola saat merekerut Neymar dari Barcelona dan juga Kylian Mbappe dari AS Monaco di bursa transfer musim panas ini. Meskipun begitu, klub raksasa asal Paris itu masih belum punya skuat termahal di dunia.

Squad PSG saat ini bernilai 850 juta euro setelah mengalami peningkatan sebesar 395 juta euro. Salah satu pembelian mahal mereka adalah Neymar yang memecahkan rekor transfer dunia ketika didatangkan dari Barcelona awal bulan Agustus silam.

Berikut adalah 5 pemain termahal di skuat PSG:
1. Neymar – € 222 juta
2. Edinson Cavani – € 64,5 juta
3. Angel di Maria – € 63 juta
4. Thiago Silva, Javier Pastore – € 42 juta
5. Lucas Moura – € 40 juta

3. Manchester City

Josep Guardiola nampak masih belum bisa menaklukkan Premier League sampai sekarang. Walaupun sudah dibekali dana transfer yang sangat besar, The Citizens masih belum bisa tampil meyakinkan.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu selalu melakukan belanja besar-besaran dalam dua bursa transfer musim panas. Dengan peningkatan sebesar 242 juta euro pada musim panas ini, Manchester City sekarang punya squad termahal di dunia dengan total sebesar 853 juta euro.

Berikut adalah 5 pemain termahal dalam skuat Manchester City:
1. Kevin de Bruyne – € 74 juta
2. Raheem Sterling – € 62,5 juta
3. Benjamin Mendy – € 57,5 juta
4. John Stones – € 55,6 juta
5. Kyle Walker – € 50 juta