3 Calon Penerus Javier Mascherano Di Barca

Javier MascheranoBarcelona kemungkinan besar akan ditinggalkan defender andalan mereka, Javier Mascherano di bursa musim dingin bulan Januari nanti. Pria Argentina itu kemungkinan akan mencoba petualangan baru di Tiongkok bersama Hebei Fortune.

Mascherano sebenarnya masih punya kontrak dengan Barca sampai musim panas 2018. Namun eks pemain Liverpool itu berniat pergi lebih awal. Di musim 2017-2018 Mascherano kurang dipercaya Ernesto Valverde untuk bermain di tim utama. Valverde lebih senang menduetkan Gerard Pique dengan Samuel Umtiti.

Sebenarnya Barcelona masih berharap bisa mempertahankan Mascherano setidaknya sampai musim panas tahun depan. Tapi Mascherano sangat butuh kesempatan bermain untuk tampil di Piala Dunia sehingga ingin mencari klub baru. Jika Mascherano benar-benar hengkang di bulan Januari nanti, Barcelona harus mendatangkan bek baru. Ada tiga nama yang bisa direkrut Barcelona. Siapa saja mereka?

Dayot Upamecano
Dayot Upamecano masuk dalam daftar incaran Barcelona. Walaupun usianya baru menginjak angka 19 tahun, namun Upamecano mampu tampil gemilang di Bundesliga musim ini bersama Red Bull Leipzig. Harga pemuda Prancis ini terbilang masih cukup murah.

Barcelona bisa mendapatkannya dengan biaya tidak sampai 25 juta poundsterling. Dengan membeli Upamecano, Barcelona juga akan berinvestasi jangka panjang. Upamecano akan cocok untuk menjadi rekan duet masa depan bagi Umtiti.

Milan Skriniar
Barcelona kepincut dengan penampilan gemilang Milan Skriniar bersama Inter Milan musim ini. Skriniar merupakan salah satu pemain kunci dalam keberhasilan La Beneamata menempati puncak klasemen sementara Serie A.

Skriniar sangat tangguh menjaga pertahanan. Selain itu, Skriniar juga sudah beberapa kali menyumbangkan gol dengan memanfaatkan posturnya yang tinggi besar. Mantan pemain Sampdoria itu cocok jadi penerus jangka panjang bagi Gerard Pique.

Yerry Mina
Yerry Mina menjadi kandidat terkuat pengganti Mascherano di bursa musim dingin bulan Januari nanti. Pemuda Kolombia itu saat ini sedang membela panji klub Brasil, Palmeiras. Barcelona memiliki opsi untuk memboyong pemain berkebangsaan Kolombia itu musim panas 2017 dengan biaya transfer sembilan juta euro.

Kepergian Mascherano bisa membuat Barcelona mendatangkan Mina lebih awal. Pihak Mina juga sudah mendesak Barcelona untuk segera membuat keputusan. Selain tangguh sebagai bek, Mina juga cukup produktif untuk ukuran seorang bek tengah.