100 Juta Euro Menunggu Milan Bulan Depan

AC Milan

Raksasa Serie A yang sedang merangkak kembali ke papan atas, AC Milan, dikabarkan akan memperoleh kucuran dana belanja sebesar 130 juta Euro di bursa musim panas mendatang.

Dana tersebut akan dikucurkan oleh konsorsium asal Tiongkok, Sino-Europe Sports yang menjadi investor baru klub. Uang belanja tersebut bisa cair setelah mereka menuntaskan proses akuisisi kepemilikan AC Milan dari Fininvest pada tanggal 3 Maret 2017 mendatang.

Menurut kabar yang dikeluarkan oleh Gazzetta dello Sport, Fininvest sendiri berharap pihak Sino bersedia mengeluarkan dana sebesar 420 juta Euro untuk menuntaskan proses akuisisi tersebut. Dari jumlah tersebut, 320 juta digunakan untuk membeli klub. Namun karena sebelumnya mereka sudah membayar 200 juta, jadi Sino hanya tinggal membayar sisa sebesar 100 juta lagi untuk menyelesaikan proses akuisisi tersebut.

Itu artinya, uang yang akan diterima oleh AC Milan sebesar 100 juta lagi. Akan tetapi 70 juta terpaksa lebih dahulu dikeluarkan untuk membiayai biaya operasional Milan oleh Fininvest selama adanya delay atau penundaan dalam proses pindah tangan tersebut.

Itu artinya, uang yang ada tersisa untuk berberlanja pemain hanya tinggal 30 juta lagi. Gazzetta dello Sport kemudian menyebut bahwa demi menyatakan keseriusannya, pihak Sino akan menggelontorkan lagi dana mencapai 100 juta Euro.

Akan tetapi, jumlah itu diperkirakan masih bisa bertambah lagi. Tambahan itu bisa mereka peroleh jika mereka jadi melepas strikernya, Carlos Bacca.

Gazzetta dello Sport juga mengklaim bahwa dana tersebut nantinya akan coba dibelanjakan untuk merekrut tiga orang pemain. Daftar belanja Rossonerri di musim panas mendatang antara lain striker Sampdoria Patrik Schick, gelandang Atalanta Franck Kessie dan penyerang Real Madrid, Karim Benzema.